Ngeblogo - 7 Pengukur Trafik Website Terbaik Untuk "Memata-matai" Website Pesaing Anda. Sobat Ngeblogo, saat ini kita bisa dengan mudah melihat trafik website milik orang lain, melihat tentang data lalu lintas "pesaing" kita dalam ngeblog. Yah, meskipun "pesaing", kita tetap harus bersaing secara sehat. Tidak menghalalkan segala macam cara. Tidak iri dengan kesuksesan blogger-blogger lainnya. Tapi menjadikan kesuksesan mereka sebagai inspirasi, sebagai pemicu dan pemacu semangat ngeblog. Dengan penuh keyakinan, jika kita terus berusaha dengan keras dan cerdas serta disertai do'a juga akan bisa menyusul mereka , bahkan bisa lebih dari mereka. InsyaaAllah.
Sobat Ngeblogo, berkaitan dengan alat pengestimasi (perkiraan) lalu lintas blog/website, alat ini bagus untuk analisis pesaing karena alat ini membantu Anda memata-matai atau "ngepoin" lalu lintas situs website atau blog pesaing. Ya gunanya agar artikel yang kita buat bisa seoptimal mungkin dalam mata mesin pencari. Namanya juga rebutan, saingan nongkrong di page one google.
Selain itu, ini adalah taktik yang berguna untuk mengetahui berapa banyak lalu lintas yang diperoleh blog teratas di niche Anda. Dengan memeriksa lalu lintas situs web pesaing Anda, Anda dapat mengetahui apa yang berfungsi dan apa yang tidak ada atau sedikit pesaingnya.
Anda kemudian dapat meningkatkan atau mengubah teknik pemasaran online Anda untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda. Karena itu, ada banyak di luar sana yang tidak memiliki gagasan yang tepat tentang apa lalu lintas situs web dan apa artinya?
Bahkan, lalu lintas situs web atau lalu lintas web adalah jumlah data yang dikirim dan diterima oleh pengunjung ke situs web. Itu tidak termasuk lalu lintas yang dihasilkan oleh bot. Lalu lintas situs web merupakan bagian terbesar dari lalu lintas Internet. Ini dihitung dengan mencari tahu jumlah pengunjung dan jumlah halaman yang mereka kunjungi.
Untuk melacak lalu lintas web situs web Anda, Anda dapat menggunakan alat seperti Google Analytics. Namun, jika Anda ingin memeriksa lalu lintas web dari blog atau situs web lain di niche Anda, Anda dapat menggunakan alat yang telah terdaftar dalam posting ini.
Ini adalah alat pengestimasi (untuk memperkirakan) lalu lintas situs web terbaik. Bagian terbaiknya adalah alat ini gratis dan mudah digunakan. Jadi, Anda bisa mendapatkan laporan lalu lintas situs web dari situs mana pun dengan mudah.
Mengapa Anda perlu memeriksa lalu lintas situs web pesaing Anda?
Mengenal lalu lintas situs web pesaing Anda memiliki beberapa manfaat besar. Di sini, Ngeblogo mencantumkan beberapa manfaat dari memperkirakan lalu lintas web atau pengunjung unik setiap bulan dari sebuah blog atau situs web.
Pertama-tama, Anda mengetahui perkiraan sesi bulanan atau harian yang diperoleh situs pesaing Anda.
Kedua, Orang dapat mengetahui kata kunci traffic top. Anda kemudian dapat menargetkan kata kunci tersebut untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas pencarian ke situs web Anda.
Ketiga, Anda mengenal gangguan lalu lintas situs web mana pun. Jadi, Anda mengetahui jumlah persis lalu lintas yang berasal dari berbagai sumber seperti Organik, Sosial, Rujukan, dan Langsung.
Keempat, Anda mengetahui detail keterlibatan situs web seperti Tingkat Pentalan, Waktu yang Dibuang pada Halaman Situs Web, Tampilan Halaman per Kunjungan, dll.
Terakhir tapi tidak sedikit; Anda dapat membuat "konten yang sesuai" untuk audiens Anda.
Jadi, memeriksa lalu lintas situs web pesaing Anda memiliki beberapa manfaat yang jelas. Terus apa saja alat tersebut? Inilah daftar alat pengestimasi lalu lintas situs web terbaik untuk Anda yang akan membantu Anda mendapatkan jumlah pengunjung yang dihasilkan situs web atau blog.
7 Alat Pengukur Lalu Lintas Situs Web Teratas
1. SE Ranking
Mengetahui segala hal tentang lalu lintas atau trafik website atau blog Anda dengan SE Ranking tidaklah mudah dan simpel. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan domain yang Anda ingin tahu rincian lalu lintas, pilih negara dan mesin pencari. Alat Penelitian Pesaing memungkinkan pengguna untuk terjun ke hasil pencarian organik dan berbayar, menganalisis lalu lintas, kata kunci, distribusi peringkat, dan bahkan riwayat iklan.
Ikhtisar Lalu Lintas Organik menunjukkan distribusi lalu lintas di seluruh dunia, termasuk dinamika dan perkiraan. Alat yang sangat diperlukan dalam modul Penelitian Pesaing adalah Riset Lalu Lintas Berbayar. Dengan data yang disediakan oleh alat ini, Anda dapat menganalisis lalu lintas di tingkat kata kunci, melihat iklan, dan mempelajari tentang anggaran pesaing Anda.
Dengan memilih SE Ranking, Anda mendapatkan platform SEO lengkap yang cocok untuk pro dan pemula. Toolkit mereka meliputi Riset SEO / PPC Pesaing, Pelacak Kata Kunci, Audit Situs Web, Pengecek dan Monitor Backlink, dan banyak lagi.
2. SimilarWeb
SimilarWeb adalah salah satu alat yang paling direkomendasikan untuk memperkirakan lalu lintas web dari situs mana pun di seluruh dunia. Dengan menggunakan SimilarWeb, Anda dapat memeriksa lalu lintas situs web situs mana pun secara gratis. Menemukan detail lalu lintas situs web dengan Web Sejenis sangat mudah. Anda hanya perlu meluncurkan SimilarWeb dan ketik URL situs web yang Anda inginkan dan dapatkan tingkat lalu lintas situs.
Ini tidak hanya memberikan wawasan kompetitif dari situs mana pun, tetapi juga menunjukkan wawasan peringkat dari situs web mana pun. Dengan SimilarWeb, Anda mendapatkan analisis pesaing yang menyeluruh. Ini menunjukkan kepada Anda statistik lalu lintas situs web mana pun, jumlah tampilan halaman, rasio pentalan, waktu rata-rata yang dihabiskan oleh pengunjung, rujukan, pengaruh sosial, dll. Hal terbaik tentang SimilarWeb adalah memberikan lalu lintas situs web informasi yang akurat dan terperinci dan juga gratis.
3. Alexa
Ngeblogo yakin ini banyak yang tahu. Sering dijadikan patokan blogger-blogger ketika sharing lalu intas blog/website mereka. Alexa menawarkan salah satu alat pemeriksa lalu lintas situs web terbaik. Selain itu, Alexa cukup populer di kalangan webmaster dan blogger karena memungkinkan Anda mendapatkan wawasan tentang peringkat situs web. Menggunakan Alexa, Anda mengetahui lalu lintas situs web untuk situs apa pun secara gratis. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengetahui detail dari blog lain termasuk pengunjung unik per bulan, rasio pentalan, dan rata-rata waktu halaman.
Untuk menggunakan Alexa, Anda harus masuk ke situs web Alexa.com. Kemudian masukkan alamat situs web situs (yang ingin Anda ketahui hasilnya) di Kotak Pencarian yang tersedia. Setelah Anda memasukkan alamat situs web dan menekan enter, Anda akan diperlihatkan metrik situs web penting seperti Alexa Traffic Rank, Page Views, Rasio Pentalan, Persentase Pencarian, dan Waktu di Situs, serta Traffic Rank dalam demografi tertentu.
Selain menunjukkan metrik situs web ini, Alexa juga menyediakan permintaan pencarian untuk situs web. Kueri pencarian ini adalah kata kunci berkinerja terbaik untuk situs itu. Itu juga dapat digunakan untuk membandingkan lalu lintas situs web Anda dengan empat situs web lain pilihan Anda. Jadi, Alexa menonjol sebagai salah satu alat pemeriksa lalu lintas situs web terbaik di luar sana. Data yang diberikan akurat, sehingga Anda dapat langsung mengetahui angka lalu lintas situs web setelah menggunakan alat ini.
4. SEMrush
SEMrush adalah salah satu alat yang paling direkomendasikan oleh sebagian besar pakar SEO. Dengan SEMrush, Anda bisa mendapatkan laporan lalu lintas situs web di situs web apa pun. Yang paling penting, SEMrush secara akurat melacak lalu lintas web dari situs web mana pun. Dengan SEMrush, Anda dapat memiliki tingkat penghitungan pengunjung terdekat dari situs web yang ingin Anda intip.
Selain memberikan rincian lalu lintas situs web, SEMrush juga mencantumkan semua kata kunci yang membantu pesaing Anda dalam meningkatkan lalu lintas pencarian mereka.
Untuk menggunakan SEMrush, buka situs SEMrush dan masukkan URL situs web yang jumlah pengunjungnya ingin Anda ketahui. Hasilnya ditampilkan kepada Anda yang menunjukkan lalu lintas pencarian organik, lalu lintas berbayar, dan tautan balik. Anda dapat menggunakan SEMRush sebagai pengukur lalu lintas Google karena ini memberi tahu berapa banyak lalu lintas yang diperoleh situs web dari Google yang cukup akurat.
Dengan SEMrush, Anda mengetahui kata kunci berkinerja tinggi untuk meningkatkan keseluruhan lalu lintas pencarian organik Anda. Anda juga dapat menganalisis backlink situs mana pun dan banyak lagi. Jadi, Anda dapat menggunakan SEMrush untuk memata-matai pesaing Anda, apa pun ceruk pasar Anda.
5. Google AdWords Display Planner
Google AdWords Display Planner membantu Anda mengetahui jumlah lalu lintas yang didapat situs web. Faktanya, Google AdWords Display Planner adalah kombinasi dari Alat Penargetan Kontekstual, Perencana Iklan Google, dan Alat Penempatan. Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat memeriksa lalu lintas situs web apa pun secara gratis.
Selain itu, ini adalah salah satu alat paling akurat untuk melacak lalu lintas situs web. Jadi, Google Display Planner keluar sebagai alat pemeriksa lalu lintas web yang andal.
Alat pengukur lalu lintas situs web ini menunjukkan metrik lalu lintas penting seperti jumlah rata-rata tampilan halaman per pengunjung, pengunjung unik, total tampilan halaman, waktu rata-rata di situs, total pengunjung unik ke situs web dalam waktu sebulan, dan banyak lagi.
Untuk menggunakan Google AdWords Display Planner, Anda harus memasukkan URL situs web yang diinginkan di bagian "Dapatkan gagasan dan taksiran" lalu klik "Dapatkan gagasan grup iklan."
6. Quantcast
Quantcast adalah alat pengecekan lalu lintas web yang sangat populer lainnya di antara para webmaster dan blogger. Faktanya, Quantcast adalah alat penduga lalu lintas situs web gratis yang memberikan pengukuran pemirsa langsung gratis termasuk informasi mengenai lalu lintas web, demografi, dan banyak detail lainnya.
Ini menunjukkan jumlah pengunjung harian yang unik serta pengunjung bulanan yang unik ke situs web. Namun, itu hanya berguna jika situs web Anda atau pesaing memiliki volume lalu lintas yang baik.
7. Google Insights
Google Insights adalah alat pemeriksa lalu lintas gratis yang berguna dalam mendapatkan tren umum ketika itu terkait dengan informasi regional, daftar frasa kunci, dan grup frasa kunci. Ini memberikan wawasan tentang pasar daripada pesaing Anda.
Google Insights sebagian besar digunakan untuk mengetahui tentang frasa kunci terbaik dan kelompok frasa kunci mengenai peringkat. Anda juga mengetahui frasa kunci mana dalam kelompok yang paling berguna dalam mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda.
Namun, alat pemeriksa lalu lintas gratis ini bisa menjadi sangat sulit bagi banyak blogger pemula karena kerumitan data yang membuatnya sulit dibaca. Angka-angka ini lebih diarahkan pada istilah pencarian, frasa kunci, dan tren. Jadi, volume pencarian sesuai dengan lalu lintas situs.
Itulah 7 Pengukur Trafik Website Terbaik Untuk "Memata-matai" Website Pesaing Anda. Jika tertarik, silahkan dibuktikan sendiri. Happy blogging always.